Tips Agar Terhindar Dari Sendawa

By | January 11, 2016

Hindari Makanan Ini Untuk Menghindari Sendawa

Selesai makan tanpa sadar kita mengeluarkan suara, yang sering begitu keras. Sehingga jadi perhatian, dan membuat malu. Suara itu ialah sendawa akibat tubuh mengeluarkan gas dalam tubuh. Sendawa benar-benar mengganggu dan akan membuat kepercayaan diri menurun, lantaran suaranya. Berikut merupakan Tips Agar Terhindar Dari Sendawa dengan menghindari makanan yang bisa menyebabkan sendawa :

Tips Agar Terhindar Dari Sendawa

  • Hindari minuman berkarbonasi, seperti bir dan anggur merah.
  • Minum susu dan produk susu lainnya yang mengandung laktosa, bisa membuat sendawa.
  • Kacang-kacangan.
  • Buah-buahan seperti pisang, melon, aprikot, persik, pir, plum dan apel mentah bisa menyebabkan sendawa.
  • Makan terlalu banyak gula dan gula pengganti, bisa menyebabkan sendawa. Konsumsi gula secukupnya saja.
  • Konsumsi gandum dan gandum dedak.
  • Makanan kemasan dengan laktosa, seperti roti dan sereal.
  • Sayuran seperti kentang mentah, asparagus, brokoli, mentimun, paprika hijau, bawang, kacang polong, lobak, kubis Brussel, kubis dan kembang kol.

Tidak Hanya menghindari makanan di atas, biar tidak bersendawa sesudah makan coba untuk makan dengan cara perlahan-lahan, sebab makan dengan cepat dapat membuat anda terlalu banyak menelan gas dan udara sehingga dapat menimbulkan sendawa. Ketika anda minum minuman bersoda, minumlah menggunakan sedotan janganlah minum dengan cara langsung. Dan yang terpenting hindari stress, sebab stress bisa membuat anda bersendawa.

Demikian hal yang dapat anda lakukan untuk menghindari sendawa. Selamat mencoba dan mudah-mudahan bermanfaat. (Baca juga : Obat Herbal Untuk Mengatasi Sering Sendawa).