Cara Mengatasi Maag Tanpa Obat

By | June 20, 2016

Maag terjadi akibat dari produksi asam lambung yang meningkat sehingga mengakibatkan iritasi atau peradangan pada selaput lendir di dalam lambung. Zat asam lambung memang diperlukan oleh tubuh dan lambung untuk membantu pencernaan makanan yang masuk ke dalam lambung.

Anda sering merasa perih dan mual tiba-tiba? Bisa jadi itu tanda dari penyakit maag atau bisa disebut gastritis. Awas hati-hati, jangan anggap remeh penyakit maag ini karena dapat berakibat fatal dan memicu timbulnya penyakit lain yang lebih fatal. Ada beberapa Cara Mengatasi Maag Tanpa Obat yang bisa anda coba. Sebelum membahas tentang cara mengatasi, kita harus tau dulu penyakit yang kita alami sebagai berikut.

Gejala Penyakit Maag

gejala penyakit maagMaag merupakan radang lambung atau juga dikenal tukak lambung yang menyerang lambung disebabkan adanya luka di dalam lambung. Akibatnya perut terasa sakit, terasa lapar terus menerus, mulas dan perih. Banyak orang yang terkena penyakit maag dan banyak pula menganggap remeh penyakit maag.

Orang-orang sibuk seperti pekerja kantoran, guru, pegawai, anak sekolah dan mahasiswa kerpa kali mengabaikan disiplin makan tepat waktu. Tenaga terlalu diforsir, kelelahan, stress, serta makan-makanan yang tidak sehat menjadi pemicu penyakit yang satu ini. Secara medis sakit maag atau gastritis didefinisikan sebagai kumpulan gejala (sindrom) rasa sakit atau rasa tidak nyaman di ulu hati, saluran cerna bagian atas dan organ sekitar.

Gejala yang menyertai antara makan, bahkan hingga muntah dan diare. Penyakit maag bisa dikelompokkan menjadi dua, yaitu sakit maag fungsional dan sakit maag organik. Berikut beberapa penyakit maag :

  1. Sakit maag organik
  2. Maag ringan
  3. Maag Sedang
  4. Maag Akut
  5. Maag Kronis
  6. Kanker Lambung
  7. Sakit Maag Fungsional

Cara Mengatasi Maag Tanpa Obat

Salah satu Cara Mengatasi Maag Tanpa Obat, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar rumah. Berikut adalah cara-cara alami yang dapat membantu meringankan dan membantu pengobatan penyakit maag.

Cara Menghilangkan Sakit Maag dengan Daun Jambu biji
Daun jambu biji ternyata bisa mnegatasi maag, selain itu juga bisa digunakan untuk mengatasi diare. Untuk mengatasi maag, caranya sangat mudah yaitu rebus daun jamu biji lalu minum air rebunya tiga kali dalam sehari secara teratur untuk mengatasi maag.

Buah Pisang
pisangBuah pisang bermanfaat mengobati penyakit maag. Sifat anti bakteri yang terkandung dalam buah pisang ampuh menghambat perkembangan bakteri dan mikroorganisme dalam lambung. Caranya, anda cukup menkonsumsi buah pisan yang sudah masak secara teratur.

Kedelai
Kedelai mampu mengatasi sakit maag, bahkan yang sudah akut sekalipun. Pertama, sangrai kedelai lalu haluskan dan seduh dengan air panas. Minum secara teratur.

Biji Pepaya
Jemur biji pepaya hingga benar-benar kering lalu tumbuk halus, seduh bubuk biji pepaya seperti menyeduh kedelai seperti dia atas. Minum ramuan ini secara teratur agar maag yang anda derita lama kelamaan akan sembuh dengan sendirinya.

Bawang putih
Bawang putih selain menjadi bagian tidak terpisahkan dalam masakan, ternyata juga mujarab sebagai obat penyakit maag.

Caranya :

  • Haluskan beberapa suing bawang putih lalu dicampur dengan air
  • Aduk hingga merata dan bisa langsung diminum
  • Minum secara rutin pagi dan sore agar cepat sembuh.

Nah, mudah bukan Cara Mengatasi Maag Tanpa Obat yang sudah kita share diatas? Silahkan lakukan tips dari kami. Semoga bermanfaat bagi anda