Bahan Alami Untuk Mengatasi Gangguan Pencernaan

By | December 24, 2015

6 Tanaman Herbal Untuk Atasi Gangguan Pencernaan

Gangguan pencernaan biasanya disebabkan banyak hal, seperti makan berlebihan, makan terlalu cepat, makan makanan berlemak dan mengandung banyak minyak. Tidak Hanya itu terlalu banyak mengkonsumsi kafein, alkohol, dan cokelat maupun perasaan panik dan trauma juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan.  Coba Kamu konsumsi beberapa Bahan Alami ini Untuk Mengatasi Gangguan Pencernaan yang biasa difungsikan sebagai bumbu dapur dan jamu seperti berikut ini :

Bahan Alami Untuk Mengatasi Gangguan Pencernaan

  1. Adas – Adas berguna untuk membantu mengatasi gas berlebih dan menjaga kestabilan asam lambung, juga mempermudah kram usus. Daun adas bisa pula dipakai sebagai teh dengan manfaat yang banyak sekali.
  2. Jeruk Limau  – Jeruk limau yaitu salah satu varietas tumbuhan mint yang bermanfaat untuk mengurangi stress, rasa cemas, gangguan tidur, menambah nafsu makan, dan mengurangi gangguan pencernaan. Jeruk limau biasanya dicampur dengan bahan lain yang mempunyai efek relaksasi untuk mempermudah proses pemulihan.
  3. Kunyit  – Kunyit ialah rempah-rempah yang dikenal mempunyai rasa pedas dan warna emas yang khas. Kunyit mempunyai beragam manfaat bagi kesehatan, tidak hanya sebagai bumbu masak. Dalam pengobatan tradisional, kunyit dapat dicampur dengan madu dan asam jawa untuk membantu mengurangi sakit perut. Manfaat lainnya adalah mengatasi gangguan fungsi hati, arthritis, dan mengatur menstruasi.
  4. Jahe  – Jahe telah lama dimanfaatkan sebagai obat herbal di Asia, India, dan Arab. Di Indonesia, jahe diolah jadi minuman berkhasiat seperti wedang jahe, sekoteng dan bandrek yang dipercaya untuk menghangatkan tubuh dan melancarkan pencernaan. Di zaman modern sekarang ini, para ahli kesehatan tetap merekomendasikan jahe yang merupakan obat alternatif untuk keluhan mual dan muntah. Jahe ialah obat anti mual yang unik dibanding dengan yang lainnya, lantaran bereaksi secara cepat pada perut, sedangkan obat lain bekerja melalui otak terlebih dulu.
  5. Peppermint  – Peppermint dimanfaatkan untuk mempermudah sakit perut dan melancarkan pencernaan. Peppermint juga dapat membantu Kamu mengatasi sakit kepala, iritasi kulit, rasa mual akibat cemas, diare, kram saat menstruasi, dan perut kembung. Tidak Hanya itu, peppermint bisa melemaskan otot-otot yang berkontraksi melawan gas pencernaan dan meningkatkan aliran empedu untuk pencernaan lemak. Tapi, untuk penderita gastroesophageal reflux disease atau GERD, hindari pengunaan peppermint.
  6. Cabai Rawit  – Barangkali agak membingungkan, lantaran sebagian orang mempunyai anggapan cabai rawit adalah penyebab sakit perut. Penelitian di Amerika menemukan kebenaran bahwa mengkonsumsi 0,5-1,0 gr cabai rawit tiga kali sehari akan mengurangi dispepsia! Mengkonsumsi capsaicin berguna untuk mengurangi keluhan pada perut.

Nah, mulailah atasi gangguan pencernaan yang Kamu alami dengan Bahan Alami Untuk Mengatasi Gangguan Pencernaan di atas! Tetapi ingat, hindari mengkonsumsi yang berlebihan dari salah satu atau seluruh tanaman herbal tersebut.

Bicara mengenai gangguan pencernaan atau dispepsia, kami sebagai Distributor Obat Herbal memberikan kemudahan bagi anda yang ingin mengatasi masalah gangguan pencernaan dengan mengkonsumsi Jelly Gamat Gold-G sebagai perantara pengobatannya.

Baca informasi lengkapnya disini : Obat Herbal Dispepsia Atau Gangguan Pencernaan